Sekilas Tentang KPM-PM - KPM-PM Cabang Wonomulyo

Post Top Ad

Isi Database KPM-PM Cabang Wonomulyo

Rabu, 11 April 2018

Sekilas Tentang KPM-PM

KPM-PM adalah lembaga kemahasiswaan dari Polewali Mandar, lembaga ini hadir dari 46 tahun silam atau tepatnya pada tanggal 23 maret 1969 di Makassar dari gagasan Almarhum Baharuddin Lopa dan Kawan-kawan, dari gagasan ini lahirlah lembaga yang diberi nama Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mamasa Mandar atau yang di singkat KPM-PMM, hingga pada pemekaran Kabupaten Mamasa lembaga inipun mengalami masa transisi dan perubahan nama menjadi Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar atau yang disingkat KPM-PM. 

KPM-PM hari ini telah menjadi mitra pemerintah daerah dan satu satunya lembaga kemahasiswaan yang resmi dan bermitra dengan pemerintah daerah, maka nai’if rasanya bila hari ini masih ada yang tidak mengenal KPM-PM. 

KPM-PM telah mempunyai empat asrama mahasiswa, tiga di antaranya asrama berskala kabupaten dua asrama putra, satu asrama putri dan satunya lagi asrama yang berskala kecamatan yaitu asrama kecamatan campalagian. KPM-PM sebagai lembaga koordinasi mahasiswa polman dimana pun berada, menaungi 16 kecamatan yang di KPM-PM di sebut KPM-PM CABANG, juga memiliki komisariat di berbagai universitas di Makassar serta yang diluar Makassar disebut badan koordinasi daerah (BAKOORDA) semuanya tetap dalam lingkup KPM-PM yang berpusat dimakassar.

Dengan bergulirnya waktu maka KPM-PM menunjukkan loyalitas kebersamaannya, sehinggah sampai pada hari ini lembaga inipun masih tetap berjalan dalam ke kokohannya. KPM-PM sebagai wadah pemersatu mahasiswa polman terkhusus di Makassar, selain itu KPM-PM juga sebagai tempat untuk menempah pengetahuan yang lebih dari yang didapatkan dikampus. KPM-PM hadir untuk memperkuat dan mempertahankan sikap amandaran kita, karna kebesaran suatu kelompok tidak akan ada artinya jika tidak ditopan dengan persatuan dan kesatuan didalamnya, untuk itu lembaga ini hadir guna memberikan manfaat yang lebih untuk mahasiswa terkhusus masyarakat Polewali Mandar sebagai generasi pelanjut yang tentunya menginginkan kecerdasan itu tidak sampai pada diri kita sendiri tapi juga mampu mencerdaskan masyarakat. 

Besar harapan agar semua elemen masyarakat dapat merasakan apa yang terjadi implementasi program KPM-PM serta mampu membawa dampak positif bagi masyarakat Polewali Mandar. 

Tarrare Diallo Tammatindo Dibongi Mappikkiri Atuoanna Pa’banua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Isi Database KPM-PM Cabang Wonomulyo